Bacakan Ikrar Setia NKRI, Ketua DPRD Kota Cirebon Coret Kata ‘Khilafah’ Dari Daftar Paham Yang Harus Ditolak

Home / Berita / Bacakan Ikrar Setia NKRI, Ketua DPRD Kota Cirebon Coret Kata ‘Khilafah’ Dari Daftar Paham Yang Harus Ditolak

Jakarta – Saat menemui peserta demo penolakan RUU HIP,  Affiati, A.Ma selaku Ketua DPRD Kota Cirebon membacakan Ikrar Setia pada NKRI dengan didampingi KAPOLRES Ciko dan DANDIM. Di tengah pembacaan Kalimat pada poin ketiga, Politisi Parta Gerindra itu tiba-tiba berhenti lalu mencoret kata “Khilafah” yang tertera dalam teks.

“Demi Allah, kami akan menjaga NKRI dari Paham Komunisme & Khilafah….” ucap Affiati.

Usai mencoret kata Khilafah, Affiati mengulang kembali pembacaan Ikrar, sehingga kata yang disebut hanya menjaga NKRI dari pengaruh paham komunisme, liberalisme, leninisme dan sekulerisme.

Apa yg dilakukan oleh Ketua DPRD KOTA CIREBON Ini  harus menjadi perhatian semua elemen bangsa, baik TNI dan POLRI beserta Ormas dimana paham Khilafah sudah disepakati untuk ditolak di NKRI.

Insiden itu terjadi di dalam Gedung DPRD Kota Cirebon pada Senin, 6 Juli 2020. Video yang direkam oleh salah satu peserta kemudian beredar melalui media sosial.

Berikut isi ikrar tersebut:

1. Demi Allah kami bersumpah akan setia kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45.

2. Demi Allah kami bersumpah akan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di negara kesatuan republik Indonesia demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

3. Demi Allah kami bersumpah akan menjaga negara kesatuan republik Indonesia dari pengaruh komunisme, liberalisme, leninisme dan sekulerisme.

 

#TOLAK KHILAFAH

#PECAT KETUA DPRD KOTA CIREBON