Kecewa, Pendukung Prabowo di Jabar Tarik Dukungan

Home / Berita / Kecewa, Pendukung Prabowo di Jabar Tarik Dukungan

SEJUMLAH pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tergabung dalam Forum  Pasundan Bergerak (FPB) menarik dukungan mereka karena kecewa dengan pernyataan calon presiden itu terkait Palestina.

Penarikan itu mereka tunjukan dengan menggelar aksi di depan Gedung Merdeka, Bandung, Sabtu (24/11).

Menurut Koordinator Lapangan FPB Fadly Amarudin, pihaknya merupakan  pendukung Prabowo sejak Pemilu Presiden 2014. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa dan masyarakat umum.

Namun, dia menilai kandidat presiden nomor 02 ini telah menyakiti hati umat muslim karena tidak mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

Hal itu dibuktikan Prabowo saat berbicara di hadapan Indonesia Economic Forum di Jakarta, Rabu (21/11). Prabowo dianggap mendukung pendudukan Palestina oleh Israel.

Ucapan kandidat nomor 02 ini dianggap tidak mencerminkan masyarakat di Tanah Air yang sangat mendukung perjuangan kemerdekaan negara di Timur Tengah itu.

“Ini sudah melukai hati umat muslim dunia karena mendukung pendudukan Palestina,” katanya.

Pernyataan pasangan calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini pun sama dengan tidak menunjukkan keberpihakan kepada Palestina.

Padahal, lanjut dia, Indonesia sudah sejak lama mendukung perjuangan kemerdekaan negara tersebut.

“Ia tidak berpihak ke Palestina. Sedangkan Indonesia berteman lama, memiliki hubungan erat dengan Palestina,” katanya.

karena itu, dia menuntut Prabowo meminta maaf kepada umat muslim terkait pernyataan tersebut.

Dia pun menegaskan pihaknya menolak  pencalonan Prabowo pada Pemilu Presiden 2019.

“Menolak capres yang tidak mendukung perjuangan Palestina,” kata mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut. (Red)

 

Sumber