PERINGATAN KERAS JUSUF KALLA KEPADA PRABOWO SAAT TERJADI KERUSUHAN

Home / Berita / PERINGATAN KERAS JUSUF KALLA KEPADA PRABOWO SAAT TERJADI KERUSUHAN

Meredanya Prabowo Subianto melakukan gerakan turun ke jalan adalah hasil dari pertemuannya Yusuf Kalla.

Dalam pertemuan itu JK menyampaikan 3 ultimatum ;

1. Jika kerusuhan tetap berlangsung maka pemerintah melalui TNI/Polri akan menindak Tegas dan menangkap kepada Prabowo Subianto dan Tommy Suharto juga akan mengejar Riza Khalid di Dubai.

2. Prabowo di minta untuk mencegah kelompok2 yg melakukan aksi,harus di hadapan JK sebagai bukti bahwa Prabowo menerima usulan JK, jika hal itu tidak dilakukan maka akan segera terbit Surat Cekal untuk PS dan HMP dengan tuduhan Makar dan dalang aksi pembunuhan ke 4 tokoh nasional. Dan menjadikan RK kedalam.DPO

3. Selama sidang MK jika terulang seperti kejadian 22 mei maka untuk mengurangi korban pada masyarakat maka PS dan HMP yang akan langsung di tangkap sebagai pelaku utama.

Jawaban PS tidak bisa di tunda beberapa hari atau beberapa jam harus saat dalam pertemuan itu. jika tak ada jawaban dari PS maka sudah disiapkan surat penangkapan untuk PS.

Setelah terdiam beberapa menit PS menelpon ke beberapa orangnya untuk tidak melakukan aksi turun kejalan dan menyatakan sepakat dengan yang diusulkan JK untuk menempuh jalur konstitusi tanpa menggerakkan masa yg menciptakan kerusuhan.
Dan adanya jaminan hukum untuk dia dan keluarga Cendana.

Hal ini adalah inisiatif JK menempuh dialog dalam meredakan konflik untuk menghubungi PS. Usaha ini membuahkan hasil dengan tidak timbulnya gesekan yang ada di masyarakat.

 

Sumber