PKP Berdikari : Bantuan Sembako Covid Untuk Nelayan Serdang Bedagai

Home / Berita / PKP Berdikari : Bantuan Sembako Covid Untuk Nelayan Serdang Bedagai

Serdang Bedagai – PKP Berdikari bekerjasama dengan Koperasi Muara Maimbai, melakukan aksi sosial bantuan sembako terhadap nelayan di Serdang Bedagai yang terkena dampak covid 19 pada hari Minggu, tanggal 6 Desember 2020 di daerah Wisata Pantai Mangrove, Sergai.

Menurut Osmar Tanjung, Sekjen PKP Berdikari, bantuan ini merupakan cara PKP Berdikari dan Koperasi Muara Maimbai turut meringankan beban ekonomi harian masyarakat nelayan.

Wabah covid 19 ini belum tau kapan berakhirnya. Diperhitungkan wabah ini akan dapat diatasi pemerintah pada akhir tahun 2021, pada saat Bio Farma sudah dapat memproduksi “vaksin merah putih” pada bulan September 2021, lanjut Osmar.

Sutrisno, Ketua Koperasi Muara Maimbai menambahkan bahwa dampak covid ini juga melanda para nelayan. Akibat covid 19, hasil tangkapan nelayan berkurang, bahkan hasil jual tangkapan semakin berkurang karena harga ikan yang acapkali jatuh di pasaran. Kami sangat berterimakasih kepada PKP Berdikari yang ikut membantu masyarakat nelayan di Serdang Bedagai ini, membantu mengurangi kesulitan ekonomi harian nelayan, khususnya di Desa Naga Lawan dan sekitarnya.

Sementara itu, Dr (Cand) Panca Syahputra SH, MH, Koordinator PKP Berdikari Sumut, menyampaikan bahwa bantuan sembako kali ini diberikan untuk 150 nelayan dari rencana 2000 bantuan sembako. InsyaAllah dalam waktu dekat bantuan akan kami lanjutkan.

Kami sangat berterimakasih kepada Koperasi Muara Maimbai yang telah mengorganisir masyarakat nelayan untuk menerima bantuan sembako ini. Acara pemberian bantuan sembako ini diadakan pada hari Minggu, tanggal 6 Desember dilokasi Wisata Pantai Mangrove, Desa Naga Lawan, Serdang Bedagai, tutup Panca.