PKP Berdikari Siap Menyerap Simpul-Simpul Suara Untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Home / Berita / PKP Berdikari Siap Menyerap Simpul-Simpul Suara Untuk Menangkan Ganjar Pranowo

SULAWESI SELATAN — Pusat Kerja dan Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) melakukan ekspos di Makasar, Sulsel pada tanggal 29 Juli 2023 di Makasar. Pengurus Pusat Berdikari yang dipimpin langsung Ketumnya, Osmar Tanjung bertemu beberapa tokoh masyarakat Makasar untuk bergabung ke PKP Berdikari dan menjadi tim pemenangan Ganjar di Sulsel.

Adalah Walikota Makasar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang biasa dipanggil Danny Pomantho menyambut ajakan PKP Berdikari saat DPP Berdikari berkunjung ke rumahnya di Jalan Amirullah, Makasar. Bapak Danny Pomantho bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina PKP Berdikari Sulsel. Danny Pomanto di dampingi Ketua PKP Berdikari Sulsel Dr. Amirudin Husain, SE, M.Si, siap memenangkan Ganjar di Sulsel. Turut hadir Mulyadi Prayitno, tokoh pergerakan di Sulawesi Selatan, yang adalah juga pengurus DPW PKP Berdikari Sulsel.

Ketua Umum PKPBerdikari Osmar Tanjung berdiskusi dengan Danny Pomantho di kediamannya di Makassar pada 29 Juli 2023.

Osmar Tanjung yang didampingi Sekjen PKP Berdikari, Yulnofrin dan Ketua Pembina, Buya Sahar memaparkan metode kerja pemenangan Ganjar secara umum. Target PKP Berdikari menyerap simpul-simpul suara hingga ke desa melalui tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh kebudayaan adalah sebuah keniscayaan. Pola kerja ini akan dilakukan juga di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Dalam ekspos kali ini, dijelaskan bahwa PKP Berdikari sebagai organisasi jangkar, akan mengorkestrasi beberapa organisasi masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ada lebih kurang 9 organisasi masyarakat yang bergabung yakni Serikat Petani Kelapa Sawit, Assosiasi Aren Indonesia, Milenealis Ganjar, Aliansi Nelayan Sumatera, Serikat Petani di Sumut, Masyarakat Peduli Kereta Api Nusantara, Nasional Cyber Indonesia, Suara Bangsa, Seword.com dan akan bergabung Jatiwangi Art Factory (JAF) yang di Majalengka.

Ekspos pertama dilakukan di Makasar sebagai representasi timur Indonesia. Selanjutnya PKP Berdikari akan menyerap simpul-simpul suara di Kalimantan, Sumatera dan Jawa.

PKPBerdikari dipimpin Ketua Umum Osmar Tanjung berkunjung ke rumah Danny Pomantho di Makassar pada 29 Juli 2023.