Presiden Jokowi Belanja Noken di Taman Imbi Jayapura Bersama Rombongan

Home / Berita / Presiden Jokowi Belanja Noken di Taman Imbi Jayapura Bersama Rombongan

PAPUAPresiden Jokowi Belanja Noken, tas khas Papua bersama rombongannya di Pasar Noken Taman Imbi, Jayapura pada 13 November 2021. Beliau singgah setelah menyaksikan pertandingan Judo Peparnas ke-16 Papua. Selain Presiden, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia juga membeli tas khas papua tersebut. Tas noken yang dibeli pun langsung dipakai.

Presiden Belanja Noken 2

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Noken Taman Imbi, Jayapura diluar agenda yang telah dijadwalkan. Karena setelah menyakikan pertandinngan Judo Presiden Jokowi diagendakan menuju Gor Cendrawasih untuk menyaksikan olahraga cabang Bulu Tangkis. Namun saat melintas di Pasar Noken Taman Imbi, Presiden dan rombongan menghentikan kendaraannya.

Selain memborong banyak tas noken, Presiden Jokowi dan rombongan juga membeli hasil kerajinan khas papua lainnya. Para mama yang berjualan di pasar tersebut pun mengaku senang dengan kehadiran Presiden Jokowi. Apalagi rombongan Presiden termasuk anggota Paspampres juga ikut membeli tas khas Papua tersebut dan langsung memakainya.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Jaga dan Kawal Perkembangan Digitalisasi Keuangan

Presiden Jokowi menunjukkan kecintaannya terhadap produk dan hasil karya dalam negeri. Serta mendukung para pelaku Usaha Mikro dan Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya dengan membeli tas noken ini,