Presiden Jokowi ke Eropa dan Timur Tengah, Relawan dan Tokoh Agama adakan Doa Bersama

Home / Berita / Presiden Jokowi ke Eropa dan Timur Tengah, Relawan dan Tokoh Agama adakan Doa Bersama

JAKARTA — Sejumlah Tokoh Lintas Agama dan ratusan Relawan Militan Jokowi dari berbagai kota dan negara mengadakan “Doa Bersama” untuk mendoakan keselamatan Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Eropa dan Timur Tengah melalui Zoom Meeting Kamis, 30 Juni 2022 PKL 19.00 hingga 22.00.

Acara yang di gagas oleh Aliansi Relawan Militan Setia Tegak Lurus Jokowi ini dilakukan bersamaan dengan tibanya Presiden Jokowi di Rusia.

Doa bersama ini di bawakan oleh Tokoh dari 6 Agama di Indonesia. Dari Muslim dibawakan oleh Guz Sholeh (Koordinator Agama Cinta), Katholik oleh Bondan Wicaksono ( Pemuda Katholik Indonesia), Protestan oleh Pdt,DR.Sugih Sitorus (Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh) dan Pdt Paulus Ajong(FKUB Kalbar), Hindu oleh Ida Made Sugita, Budha oleh Romo Asun (Walubi), Khonghucu oleh Mulyadi Liang(Matakin).

“Acara doa bersama ini kami lakukan secara spontan dengan persiapan yang hanya satu-dua hari saja. Alhamdulilah bisa di ikuti oleh ratusan Relawan dari seluruh Indonesia dan luar negeri antara lain dari Australia, Belanda, Hongkong, USA, Taiwan, Malaysia, Singapura dll untuk memberikan dukungan dan juga doa memohon kepada Tuhan agar Presiden Jokowi dan rombongan ‘selamat dan sukses’ dengan semua misi yang diemban untuk kepentingan Indonesia dan Dunia”, demikian pernyataan Osmar Tanjung selaku inisiator Acara Doa Bersama ini.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin pada 30 Juni 2022.

“Tanpa Kekuatan dari Tuhan sangat mustahil Presiden dapat sukses mengemban tugas yang berat ini apalagi langsung masuk menuju daerah yang sedang berperang baik itu di Ukraina dan Rusia. Maka wajib hukumnya kita sebagai Rakyat Indonesia untuk turut mendoakan dan memberikan semangat kepada Presiden Jokowi. Apalagi mendamaikan Rusia dan Ukraina ini bukan pekerjaan yang mudah. Negara besar seperti USA, China dan Eropa tidak sanggup bahkan malah ikut menjadi bagian yang ikut ikutan membela bukannya menjadi penengah. Selain itu tugas berat lainnya adalah Presiden selaku Ketua Presidensi G20 bersama Pemimpin Negara Negara G7 juga sedang mencari Solusi untuk mengatasi Krisis Energi, Krisis Pangan dan Krisis Ekonomi yang melanda banyak negara di berbagai belahan dunia. Jadi dengan doa malam ini kita berharap tugas berat Presiden Jokow ke Eropa dan Timur Tengah bisa sukses dan Presiden beserta Ibu Negara beserta rombongan bisa pulang dengan selamat ke Tanah Air”, demikian penutup dari Silvester Matutina selaku Penanggung Jawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Pak Jokowi.