Presiden Jokowi Tiba di COP26 Glasgow

Home / Berita / Presiden Jokowi Tiba di COP26 Glasgow

GLASGOW — Menteri LHK Siti Nurbaya dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, untuk memulai rangkaian kegiatan KTT Perubahan Iklim atau COP26 Glasgow.

Dijadwalkan Bapak Presiden akan memberikan National Statment pada World Leader Summit, tanggal 1 November 2021 di The Scottish Event Campus (SEC) atau malam ini WIB.

Sebelumnya di KTT G20 Roma, Italia, Minggu 31 Oktober 2021, Presiden sudah menegaskan bahwa penanganan perubahan iklim dan lingkungan hidup, hanya bisa dilakukan dengan bekerja sama dalam tindakan nyata.

Sebagai salah satu pemilik hutan tropis terbesar di dunia, Indonesia memiliki arti strategis dalam menangani perubahan iklim. Posisi strategis tersebut telah digunakan Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi dunia. Deforestasi di Indonesia dapat ditekan ke titik terendah dalam 20 tahun terakhir.

Indonesia juga telah melakukan rehabilitasi 3 juta hektar critical land pada 2010-2019, dan menargetkan Net Sink Carbon untuk sektor lahan dan hutan selambat-lambatnya tahun 2030 dan “Net Zero” di tahun 2060 atau lebih cepat.