Target Pemerintah: Seratus Ribu Penyuntikan Vaksin per Hari di Jakarta

Home / Berita / Target Pemerintah: Seratus Ribu Penyuntikan Vaksin per Hari di Jakarta

JAKARTAPresiden Joko Widodo menetapkan target penyuntikan vaksin COVID-19 sebanyak seratus ribu per hari di wilayah DKI Jakarta, mulai pekan depan. Percepatan penyuntikan dosis vaksinasi tersebut dimaksudkan agar sesegera mungkin tercapai kekebalan komunal di wilayah Jakarta dan daerah-daerah sekitarnya.

“Kita harapkan DKI Jakarta ini mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan seratus ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity,” ujar Presiden Jokowi saat peninjauan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin siang (14/6).

Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Presiden datang ke Waduk Pluit setelah sebelumnya melakukan peninjauan serupa di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Target per hari di Waduk Pluit sebanyak seribu orang penerima vaksin Covid-19. Untuk diketahui, vaksinasi tersebut akan berlangsung selama lima hari ke depan. Sehingga diperkirakan total peserta yang akan vaksinasi mencapai lima ribu peserta.

“Ini dibuka untuk masyarakat umum dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak 5.000 orang,” kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi mengenai manajemen pelakasanaan vaksinasi. Dengan begitu vaksinasi di DKI Jakarta bisa mencapai target yang telah ditetapkan yaitu seratus ribu penyuntikan.

Selain itu, Presiden juga memastikan bahwa stok vaksin untuk mencapai target tersebut telah mencukupi.

“Dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar,” tandasnya.