Projo Ganjar Jawab Tudingan Projo Palsu

Home / Berita / Projo Ganjar Jawab Tudingan Projo Palsu

Ketua Umum Relawan Projo Ganjar menjawab tudingan yang diarahkan kepada Projo Ganjar sebagi Projo Palsu. Berikut Penjelasannya:

Hak Jawab

Sehubungan dengan tuduhan Projo palsu yang berasal dari Projo Budi Arie yang diwakili oleh Panel Barus, dengan ini kami Projo Ganjar menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan tersebut:

1. Kami Projo Ganjar adalah Relawan dan bukan teralifiasi dengan organisasi masyarakat (Ormas) tertentu.

2. Bahwa anggota dan simpatisan Relawan Projo Ganjar adalah orang-orang yang punya KTA Ormas Projo adalah suatu kenyataan.

3. Relawan Projo Ganjar adalah orang-orang Projo yang satu suara mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dan bukan mendukung capres lain yang coba diusung oleh Ormas Projo Budi Arie.

4. Bahwa saudara Panel Barus tidak tahu sejarah Projo adalah suatu hal yang bisa dimaklumi karena saudara Panel Barus ‘masuk ditengah’ dan bukan orang yang terlibat dari awal dalam pendirian relawan Projo tahun 2013 sehingga tidak mengetahui sejarah lengkap pendirian relawan Projo.

5. Projo Budi Arie itu adalah ‘Gerbong Kosong’ dan tidak mengakar ke bawah, dan kami akan buktikan dalam setiap kegiatan yang melibatkan massa Projo Ganjar dalam jumlah besar.

6. Tuduhan ‘Projo palsu’ itu justru akan terbukti di akar rumput barisan siapa yang paling solid dan masif.

7. Projo Budi Arie harus menunjukkan siapa dari Projo Ganjar yang dipecat serta tunjukkan surat pemecatannya, jika tidak maka potensi tindak pidana penyebaran berita bohong dalam pernyataan Panel Barus yang mewakili Projo Budi Arie tersebut.

8. Dalam era cyber / internet seperti sekarang ini jejak digital sangat kejam, silahkan digoogle pertarungan Projo di awal pendirian dan mengantar Jokowi menjadi Presiden, (dimana Panel Barus) pada saat itu?

9. Jika tuduhan ‘Projo palsu’ adalah dalam ranah hukum maka Pengadilanlah tempat yang tepat untuk membuktikannya.

Demikian hak jawab ini, untuk dimuat dan disebarluaskan semua media massa.

Demikian untuk maklum.

Haposan Situmorang, SH., MH.

Ketua Umum Relawan

Projo Ganjar.