Relawan Prabowo-Sandi Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Home / Berita / Relawan Prabowo-Sandi Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta — Sebagian besar Relawan Prabowo kecewa dengan keputusan Prabowo Subianto dan Gerindra yang masuk dalam kabinet dan koalisi Jokowi periode kedua.

Namun berbeda dengan Relawan Indonesia Muda yang menyambut baik keputusan Prabowo Subianto. Menurut Agung Nugroho, Sekjen Indonesia Muda, adalah salah satu organ paling strategis dalam pemenangan Prabowo-Sandi. Konsolidasi akar rumput akan membuat pemerintahan Jokowi-Ma’aruf lebih stabil dan program-program pembangunan dapat diselesaikan dengan baik diperiode kedua ini.

“Kita harus dukung langkah Presiden Jokowi dalam membentuk kabinet dan merangkul Partai Gerindra, agar Indonesia bisa lebih baik,” papar Agung dalam keterangan persnya, Rabu (23/10/2019).

Dirinya pun menambahkan Indonesia butuh persatuan pasca-Pemilu 2019. Secara penuh Indonesia Muda mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Indonesia butuh persatuan dan kedamaian, rivalitas dan kompetisi dalam pemilu adalah suatu kewajaran dalam demokrasi.

Setelah Pemilu selesai pilihan rakyatlah yang harus didukung. Bahwa kerendahan hati Prabowo siap membantu Jokowi juga harus kita berikan apresiasi karena ini untuk persatuan Indonesia dan menjaga Indonesia. “Kebesaran hati Presiden Jokowi merangkul Prabowo harus didukung oleh semua pihak,” lanjut Agung.

Dirinya mengajak seluruh relawan Prabowo-Sandi bersatu mendukung Jokowi. “Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa ada relawan Prabowo atau relawan jokowi yang kecewa karena seolah-olah ada bagi-bagi kekuasaan ditingkat elit, tidak perlu menjadi polemik. Bahwa ada kompetisi lalu berakhir dengan kompromi adalah dinamika politik dalam pesta demokrasi, jadi tidak perlu baper maupun hard feeling. Tugas relawan pendukung setelah pemilu selesai adalah kembali kemasyarakat dan mengawal pemerintahan dengan baik untuk kemakmuran bangsa dan negara. Saatnya kita bergandeng tangan untuk kesejahteraan rakyat,” Tegas Agung Nugroho.