Seleksi Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional Resmi Dibuka

Home / Berita / Seleksi Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional Resmi Dibuka

Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota DJSN masa jabatan 2019-2024.

Dalam situs resminya, seleksi calon anggota DJSN dilakukan seiring dengan berakhirnya masa keanggotaan DJSN periode 2014-2019 yang jatuh pada 19 Oktober 2019 mendatang.

Sebagaimana diatur dalam Perpres tersebut, pembukaan pendaftaran untuk masyarakat ini terbuka untuk anggota DJSN yang berasal dari unsur Tokoh/Ahli, unsur Organisasi Pemberi Kerja/Organisasi Pengusaha, dan unsur Organisasi Pekerja/Organisasi Buruh.

Untuk pendaftaran anggota DJSN dari unsur Tokoh/Ahli dapat dilakukan melalui usulan organisasi atau mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dengan alamat Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Lantai 2, Jl. Hang Jebat Raya F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120.

Sedangkan pendaftaran anggota DJSN dari unsur Organisasi Pemberi Kerja/Organisasi Pengusaha dan Organisasi Pekerja/Buruh dapat diusulkan Ketua Organisasi yang bersangkutan kepada Menteri Tenaga Kerja cq. Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, dengan alamat kantor Lantai 8 Blok A Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jl. Gatot Subroto Kav. 51, Jakarta Selatan.

Pendaftaran dan penerimaan berkas selambat-lambatnya tanggal 15 Juli 2019 jam 16.00 WIB di Sekretariat Pansel atau PO.BOX DJSN 500500 atau email pansel@djsn.go.id.

Persyaratan dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada lampiran berikut;