TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Kejanggalan di Twitter

Home / Berita / TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Kejanggalan di Twitter

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mempertanyakan kejanggalan di media sosial X (Twittter) terkait akun @ganjarpranowo dan @mohmahfudmd.

Sejak pengumuman cawapres Mahfud MD mundur dari jabatan Menko Polhukam bergulir, tepatnya kemarin (24/01/2024) akun X Ganjar Pranowo dan Mahfud MD seperti mendapatkan perlakuan berbeda dengan capres dan cawapres lain. Terutama akun Mahfud MD.

Kejanggalan terjadi ketika warganet melakukan pencarian. Unggahan terkini dari akun X @mohmahfudmd tidak dapat ditemukan jika pengguna mencari menggunakan keyword ‘mahfud’ di tab ’latest’. Sementara, unggahan paslon lain banyak ditemukan.

Pencarian unggahan melalui tab ’latest’ tersebut sudah dicoba menggunakan akun X Premium, melalui berbagai gawai dan alamat protokol internet (ip address). Hasilnya tidak konsisten, tampil sangat sedikit, bahkan sering kali nihil, dan bukan berasal dari unggahan langsung akun @mohmahfudmd.

Ganjar Pranowo memiliki pengikut sebanyak lebih dari 3,5 juta, sementara Mahfud MD memiliki pengikut sebanyak lebih dari 4,4 juta. Atas kejanggalan ini, TPN telah melayangkan surat resmi kepada X–platform yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan dimiliki Elon Musk–untuk mendapatkan penjelasan dan mendesak agar dapat segera diatasi demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil.