Warga Jateng Terdampak Corona Di Jabodetabek Akan Terima Bantuan Sosial

Home / Berita / Warga Jateng Terdampak Corona Di Jabodetabek Akan Terima Bantuan Sosial

Jakarta, PKP Berdikari — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan salurkan bantuan sosial kepada warga Jawa Tengah yang menetap di wilayah Jabodetabek. Pemberian bantuan tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video singkat yang diunggah lewat akun Instagram Pribadinya (@ganjar_pranowo), Minggu (19/4/2020).

“Khusus bagi warga Jateng yang tinggal di DKI Jakarta jika termasuk yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dirumahkan, usahanya bangkrut, ekonominya susah hingga mohon maaf tidak bisa makan silahakan melapor dan mengisi formulir pendaftaran di Ketua RW di mana Bapak/Ibu tinggal sekarang,” ujar Ganjar.

Untuk mendapatkan bantuan, seluruh warga Jateng diminta segera melapor ke setiap Ketua RW setempat. Setelah itu, warga dapat mengisi formulir pendaftaran sebagai jaminan pemberian bantuan sosial dari pemerintah Jateng sampai dengan berakhirnya pandemi Covid-19.

Jika dalam proses pendaftaran ada warga yang mengalami kesulitan, Badan Penghubung Jawa Tengah yang berada di DKI Jakarta siap melayani seluruh warga melalui Hotline khusus di nomor 081295880747.

Pendaftaran akan terus dibuka hingga 23 April 2020. “Ini adalah ikhtiar kita agar panjenengan mendapatkan hak perlindungan dan bantuan dari pemerintah,” jelas Ganjar.

Ganjar juga berharap, upaya tersebut dilakukan pemerintah agar warga Jateng di Jabodetabek senantiasa sehat dan mampu melalui masa pageblug (pandemi) Corona ini tanpa kurang suatu apapun.