KARMA AHOK

Home / Opini / KARMA AHOK

Oleh: Birgaldo Sinaga

411 2016 awal gelombang mereka menyeret Ahok ke jeruji besi. Tiada hari tanpa caci maki sumpah serapah kepada Ahok. Sumpah serapah dan gelombang protes memuncak pada aksi 212 yang akhirnya membuat Ahok jadi pesakitan.

Dua tahun kemudian, di tanggal yang sama, 411 kemarin sumpah serapah caci maki aksi demo rakyat Boyolali pada Prabowo Subianto terjadi. Akhirnya dengan wajah memelas PS meminta maaf. Dua kali dalam tempo sebulan PS meminta maaf. Ia benar2 kehilangan wibawa dan harga diri. Benar2 dipermalukan.

611 kemarin, dari negeri seberang HRS diberitakan diperiksa Polisi KSA karena HRS diduga mengibarkan bendera hitam yang mirip bendera HTI. Nasib HRS di negeri seberang memang bikin miris. Disini HRS dielu-elukan pengikutnya, disana jauh berbeda.

Besok 811, Film A Man Called Ahok diputar serempak di tanah air. Film ini disambut hangat penonton bioskop. Ratusan ribu orang ternyata belum melupakan Ahok. Mereka masih mencintai Ahok begitu tulus begitu utuh. Suara ratapan masih terdengar dari penonton yang menyaksikan film itu. Ada air mata tertumpah menyaksikan orang baik itu akhirnya diseret ke bui.

Awal Januari 2019, Ahok akan keluar dari penjara. Sederet aktivitas baru menyambutnya. Menjadi host di acara MetroTV Ahok Show. Juga sudah dikontrak sebagai pembicara di luar negeri. Ahok bertapa 2 tahun di penjara. Ketika keluar Ahok malah naik kelas menjadi bintang baru yang ditunggu-tunggu.

Bagaimana Prabowo dan HRS? Sepertinya matahari tidak akan pernah terbit lagi di depan jendela rumah mereka. Kegelapan dan kekelaman akan menjadi lukisan hidup mereka. Sama seperti yang dialami Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Jonru, Buni Yani, Zumi Zola, Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Karma menemukan jalannya sendiri. Siapa yang menabur angin akan menuai badai.

Saya percaya nama baik Ahok tidak akan pernah bisa ditenggelamkan sekalipun pedang orang jahat telah memenggal karir politiknya.

Film A Man Called Ahok yang ditunggu-tunggu publik menjadi saksi bahwa Ahok tetap bersinar terang benderang di hati para pendukungnya.

Ahok…kami merindukan mu..

Salam perjuangan penuh cinta

Birgaldo Sinaga