Singapura: Sial Ada Jokowi!

Home / Opini / Singapura: Sial Ada Jokowi!

Sejak lama sebenarnya negara kita yang besar ini hanya jadi sapi perah bagi Singapura.

Singapura adalah negara satelit barat untuk menguasai ASEAN. Dengan jaringan mereka yang kuat, maka Singapura berhasil membuat pelabuhan terbesar dan tersibuk yang menjadi pendapatan besar bagi negara mereka.

Sebenarnya bukan pelabuhan itu yang membuat mereka benar-benar menjadi negara “kaya”. Uang Indonesia-lah yang membuat mereka menjadi kaya seperti sekarang ini.

Sudah sejak lama, Singapura menjadi surga bagi koruptor Indonesia. Hitung saja, berapa puluh tahun Soeharto berkuasa dan berapa triliun uang yang dikeruk dari Indonesia melalui kroni-kroni Soeharto. Karena itu, Singapura tidak pernah mau tanda-tangan perjanjian ekstradisi dengan Indonesia.

Pada kerusuhan Mei 98 saja, Singapura menjadi “pelindung” bagi orang-orang kaya Indonesia. Yang dimaksud pelindung disini sebenarnya lebih kepada mafia saja, karena yang dilindungi sebenarnya hanyalah uangnya bukan orangnya. Ratusan triliun mengalir ke Singapura pada waktu itu. Dan dana itu terus menerus mengalir ratusan triliun lagi pada tahun-tahun selanjutnya. Di perkirakan ada 4 ribu triliun rupiah yang parkir di Singapura saja…

Untuk apa uang-uang itu? Sialnya, untuk membeli perusahaan Indonesia juga. Mulai Telkomsel, BII, Danamon, Indosat dan lain-lain.

Singapura dapat untung 8 triliun dengan menjual BII kepada Maybank. Danamon lebih gila lagi. Dulu tahun 2003 mereka belinya hanya 3 triliun, sekarang nilai jual Danamon lebih dari 50 triliun. Ajibb.. Dan kita terus-terusan bego.

Kenapa kita bego? Karena pejabat-pejabat militer dan pemerintahan kita disuapi terus oleh Singapura. Kalau hanya untuk bangun pelabuhan sebesar Singapura mah Indonesia dari dulu juga bisa, pertanyaannya kenapa gak bisa? Karena memang sengaja di lemahkan supaya kita terus impoten…

Kalau ada pejabat yang bersih dan ingin melawan dominasi Singapura, maka keluarlah LSM, ORMAS2 bayaran yang menentangnya. Dikepung terus sampai pejabat itu yang dihajar keluar dari pemerintahan.. Dahsyat memang.

Singapura mulai merasa ada yang salah pada perhitungan mereka ketika mereka tidak banyak bermain di pilpres 2014. Mereka tidak berhitung , ” Siapa sih Jokowi?” Tukang meubel, kerempeng, bukan dr keturunan orang terhormat dan kaya. Jelas Singapura pegang Prabowo lah. Apalagi di barisannya banyak pejabat-pejabat lama yg selama ini menjadi boneka-boneka mereka.

Mereka salah besar.

Jokowi, bapak si penjual martabak itu, menang pemilu dan tidak seperti yang mereka perhitungkan. Tegas, visioner dan -yang mengagetkan- tidak bisa di beli. Kesalahan perhitungan Singapura terhadap Jokowi harus di bayar mahal. Dengan UU Tax Amnesty, potensi ribuan triliuan rupiah akan terbang dari Singapura dan mudik ke kampungnya.

Bukan sekarang yang ditakutkan Singapura terhadap Indonesia.

Tapi 10 tahun lagi, ketika Indonesia selesai dengan infrastrukturnya mulai pelabuhan, keuangan sampai pariwisata, maka Indonesia akan menjadi Guliver yang sadar bahwa ia sebenarnya raksasa dan Singapura adalah liliput.

Dan semua gara-gara Jokowi….. Sial !

Singapura satu waktu akan minum kopi…. bersama cangkir-cangkirnya, saking geramnya. Arggghhh……

Denny siregar.