Deklarasi Poros Hijau Indonesia, Sumatera Utara

Home / Berita / Deklarasi Poros Hijau Indonesia, Sumatera Utara

Medan, 6 April 2019

Direktur PKPBerdikari, yang juga merupakan salah satu Deklarator Poros Hijau Indonesia, Arimbi Heroepoetri, menghadiri Deklarasi Poros Hijau Indonesia, Sumatera Utara di Medan, 6 April kemarin. Dalam sambutannya ia menekankan mengapa Poros Hijau Indonesia mendukung Joko Widodo sebagai Presiden untuk jabatan yang kedua kalinya. Karena dalam masa kepemimpinan Jokowi telah memulai langkah-langkah koreksi untuk perlindungan lingkungan dalam kewenangannya.

Seperti pembersihan DAS Citarum yang sudah puluhan tahun tercepar melalui Perpres No. 15 Thn 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum,  Perpres No. 86 Thn 2018 tentang Reforma Agraria, Perpres No. 88 Thn 2017 tentang Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan, Moratorium perijinan perkebunan Sawit dengan  Inpres No. 8 Tahun 2018 tentang Penundaan dan Evaluasi Perizinan Perkebunan Sawit serta Peningkatan Produktivitas Perkebunan Sawit; mendorong adanya energi terbarukan dll.

Poros hijau Indonesia, Sumut merupakan propinsi yang kesepuluh yang telah melakukan deklarasi, sesudah Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalsel, Sumsel, Jambi, Sulteng dan Sulsel.

Baca:  INFO PEMILU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Koordinator Poros Hijau Indonesia, Sumut, Ricky Panjaitan, bertekad dalam sisa waktu kampanye ini,  akan terus melakukan kampanye door to door untuk mendukung Capres dan Cawaspres nomor 01, Joko Widodo dan KH Maaruf Amin.

WhatsApp chat