Eyeview Temperature Scanner, Alat Pendeteksi dan Pelacak Covid-19

Home / Berita / Eyeview Temperature Scanner, Alat Pendeteksi dan Pelacak Covid-19

Jakarta – Alat ini pendeteksi dan pelacak Covid-19 tergolong baru, teknologi canggih ini pertama di dunia akan hadir di Jakarta pada awal April 2020. Alat super-modern itu bernama Eyeview Temperature Scanner (ETS), berfungsi mengukur suhu badan secara otomatis.

Alat seperti CCTV tersebut mampu mendeteksi dengan cepat dan tepat covid-19 terhadap seseorang. Sangat efektif melacak yang terduga covid-19, karena menggunakan Artificial Intelligence Metode Non-Contact. Suhu badan akan terdeteksi secara otomatis ketika orang-orang berjarak 5 meter dengan CCTV ETS (Eyeview Temperature Scanner). Jika suhu badan tidak stabil atau tinggi langsung terbaca dimonitor berikut muncul dengan angka temperaturnya.

Alat ini lebih efektif untuk mendukung rapid test covid-19 yang sedang dilakukan secara massal oleh pemerintah. ETS sangat cocok digunakan di bandara, tempat ibadah, kantor, hotel, sekolah, stasiun, rumah-sakit, mall dan tempat keramaian lainnya. “ETS Center akan berkerjasama dengan The Jokowi Center untuk disosialisaskan kepada masyarakat,” kata Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus, Ahad (22/3/2020).

Baca:  [Video] Presiden Jokowi Tinjau The Kaldera Toba Nomadic Escape

Teuku Neta menyebutkan akan membuka monitor center di Jakarta untuk distribusi alat yang mendeteksi dan melacak orang-orang yang terkena covid-19 di seluruh Indonesia. Pendektesian bisa dilakukan apabila di tempat publik tersebut sudah terpasang alat ETS (Eyeview Temperature Scanner).

“Langkah awal kita akan memasang alat ETS di beberapa tempat pada awal April 2020, jika ada yang terpapar covid-19, maka orang itu langsung diisolasi, penggunakan alat ini lebih tepat, cepat, dan bermartabat untuk pendeteksi covid-19 di seluruh Indonesia,” tutup Teuku Neta.

WhatsApp chat