Hoaks: Koalisi PKI-P

Home / Info Seputar Hoaks / Hoaks: Koalisi PKI-P

Penjelasan :
Sebuah meme yang disebarkan oleh akun Facebook Jemmy Potabuga Makodumpit bertuliskan “Koalisi PKI – P” yang di dalamnya terdapat gambar logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Perindo, PSI dan NasDem. Ditambah juga terdapat foto Megawati Soekarnoputri yang dituliskan sebagai “Bos”, kemudian Joko Widodo (Jokowi) yang dituliskan sebagai “Staf” dan Ma’ruf Amin yang ditulis sebagai “Umpan”.

Meme ini tentu merupakan hoaks dan fitnah yang tidak mendasar mengingat pihak-pihak yang disebutkan dalam jaringan koalisi tersebut tidak ada satupun yang terbukti sebagai pendukung atau berafiliasi dengan PKI. Sebagaimana yang dijelaskan dalam turnbackhoax.id bahwa Presiden Jokowi sendiri mengatakan dirinya tidak berhubungan dengan PKI dan bukan anggota PKI. Menurutnya PKI dibubarkan pada tahun 1965, sedangkan dirinya lahir pada 1961. Adapun Untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin yang dikatakan sebagai alat, juga sudah dibantah langsung. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif tersebut menyatakan, anggapan dirinya sebagai alat adalah isu yang kejam.

Link Counter :
https://turnbackhoax.id/2019/01/03/salah-koalisi-pki-p/?fbclid=IwAR001w68wktK2y6LH7SpMoLw-HWM6f7lRg8DyXuqF6qQfn04R7gdVPLsFUU

Baca:  Tinjau Kilang Petrokimia TPPI, Presiden: Bisa Hemat Devisa 4,9 Miliar USD

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/07/pdip-disamakan-dengan-pki-megawati-geram

WhatsApp chat