Hoaks: Teten Masduki mengakui Staf Kepresidenan sering dipakai Rapat PKI atas perintah Jokowi

Home / Info Seputar Hoaks / Hoaks: Teten Masduki mengakui Staf Kepresidenan sering dipakai Rapat PKI atas perintah Jokowi

Penjelsan :
Sebuah akun di media sosial facebook mengunggah sebuah tangkapan layar berita dengan judul Mengejutkan, Malam ini Teten Masduki mengakui Staf Kepresidenan sering dipakai Rapat PKI atas perintah Jokowi dan Mega, disertai pula narasi caption berbunyi kedzoliman rezim pasti terkuak.

Dilansir dari turnbackhoax.id, bahwa postingan tersebut masuk dalam kategori Konten yang menyesatkan dimana ditemukan adanya informasi yang sesat untuk membingkai sebuah isu. Post Sumber mengambil tangkapan layar situs blog yang tidak memiliki kredibilitas karena bisa dibuat oleh siapapun, selain itu per post ini disusun sudah diblokir oleh penyedia layanannya. Untuk membangun premis, post Sumber menambahkan narasi yang tidak valid. Per post ini disusun, sumber tuduhan sudah diputuskan bersalah di tingkat kasasi dan masih menjalani masa hukuman selama 2 tahun. Adapun situs kancapolitik.blogspot.com sebagai sumber artikel telah diblokir.

Link Counter:
https://turnbackhoax.id/2019/01/01/salah-kedzoliman-rezim-pasti-terkuak/
https://nasional.kompas.com/read/2017/03/08/16545671/sebut.teten.kader.pki.alfian.tanjung.berani.buktikan.tuduhannya

WhatsApp chat