43 Cawapres Jokowi Versi Seword dan PKPBerdikari

Home / Infografis / 43 Cawapres Jokowi Versi Seword dan PKPBerdikari

Aura Pemilu, khususnya Pilpres 17 April 2019 sudah mulai terasa. Beberapa tokoh sudah mulai tebar pesona dan pencitraan.Tanggal 4 Agustus 2018 adalah tanggal dimulainya pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

Dalam kurun 6 minggu, belum jelas siapa yang akan maju sebagai capres selain Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden ke 7 RI. Pusat Kajian Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) bekerjasama dengan Seword, telah mengajak warga atau masyarakat untuk berpartisipasi, memberi masukan dan usulan nama Cawapres yang cocok untuk mendampingi Presiden Jokowi Periode 2019-2024.

Masukan ini dikemas dalam event ‘Lomba Menulis Cawapres Jokowi Pilihan Warga’ yang sudah diselenggarakan sejak tanggal 10 April sampai 10 Juni 2018.

“Dalam kurun waktu dua bulan masa pemuatan tulisan yang layak muat di seword.com, ada 43 nama yang menjadi usulan warga dari 130 tulisan yang memenuhi syarat untuk ikut dalam lomba penulisan sebagaimana syarat yang ditetapkan Tim Juri,” kata Tim Juri, Osmar Tanjung dalam keterangan tertulis.

Berikut Hasilnya

  Harya Putra

 Previous Next