Kedatangan Prabowo di Jambi Diwarnai Protes, Ritas : Memalukan

Home / Berita / Kedatangan Prabowo di Jambi Diwarnai Protes, Ritas : Memalukan

JAMBI – Kedatangan Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, tercoreng aksi pelarangan sejumlah nama masuk dalam acara. Ritas Mairiyanto, salah satu nama yang dilarang masuk, menyayangkan upaya jegal menjegal dalam saat kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pantauan awak media, pelarangan tersebut berbuntut insiden saat Prabowo berada di Ratu Convention Center (RCC) dalam acara Menyapa Rakyat Jambi, Kamis (14/3/2019). Ritas, protes saat dilarang masuk.

“Dalam penerimaan tamu, sepertinya ada sesuatu yang kurang menarik. Ada beberapa kader, kader murni bahkan ada pengurus, juga Caleg disuruh keluar dari acara dengan alasan tidak adanya ID Card. Sebenarnya kita juga minta ID Card, tapi tidak dikasih. Ada apa?,” bilang Ritas saat dikonfirmasi DinamikaJambi.com

Mirisnya lagi, mereka yang diluar pengurus partai malah banyak mendapatkan ID Card. Kejadian memalukan ini, tentunya tak elok dalam pemenangan Prabowo-Sandi di Jambi.

“Kita malulah. Kita mau menangkan Prabowo, bukan jegal menjegal. Menangnya Prabowo tu dari kerjasama yang baik. Kerjasama tim. Bukan dari sikut menyikut. Itu yang kita sayangkan,” bilang pengusaha muda ini.

Baca:  APAKAH SURVEI LITBANG KOMPAS BERPOLITIK?

Meski sempat dipermalukan dalam ruangan, Ritas mengaku kejadian ini sudah clear. Namun politisi Gerindra ini tak dapat menyembunyikan kekecewaannya dalam menyambut Capres yang diusung Gerindra, PAN dan PKS.

Setelah dilarang masuk dalam acara, Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Jambi itu protes pada panitia acara. Bilangnya, tak boleh ada pembatasan dalam penyambutan Calon Presiden. Pasalnya, agar masyarakat tahu pidato dan bertemu langsung dengan Prabowo.

Sebelumnya, beredar screenshoot nama nama caleg Gerindra yang tidak boleh masuk dalam acara Prabowo Menyapa Rakyat Jambi.

Dilansir Jamberita.com, dalam screenshoot ini ada 11 nama diantaranya Muradi Dharmanjah, Ritas Mairiyanto, Budiyako, Bustami Yahya, Masyita, H Ali, Gulo Broaul, Ellya, Raflis, Zulkarnaen, dan M Ravicky.

 

Sumber

WhatsApp chat