PKPBerdikari dan Warga Perempuan Bergerak Gelar Senam Serentak di 56 Kelurahan Se-Jakarta Barat

Home / Berita / PKPBerdikari dan Warga Perempuan Bergerak Gelar Senam Serentak di 56 Kelurahan Se-Jakarta Barat

Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 menjadi momentum masyarakat di Jakarta Barat dalam meningkatkan kesadaran bersama akan kesehatan. Hal itu tertuang dalam kegiatan bertajuk “Senam Serentak Hari Gizi Nasional di 56 Kelurahan Se-Jakarta Barat” pada Minggu (27/1). Acara berpusat di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Acara yang diselenggarakan oleh PKP Berdikari dan Warga Perempuan Bergerak, bekerja sama dengan Komunitas Senam Sehat Jakbar itu meraih animo yang besar dari masyarakat sekitar. Lebih dari 3.000 warga yang tersebar di beberapa kelurahan turut meramaikan acara tersebut.

Selain melibatkan warga sekitar, senam serentak ini juga dihadiri oleh Direktur PKP Berdikari Arimbi Heroepoetri, Dewan Pakar Nasdem (Tim Sugus) Ir. Agustinus Lomboan, MM, perwakilan Bawaslu Kecamatan Cengkareng, perwakilan Bawaslu Kecamatan Kembangan dan beberapa tokoh masyarakat.

Acara itu dibuka oleh Direktur PKP Berdikari, Arimbi Heroepoetri. Dalam sambutannya Arimbi menekankan pentingnya menjaga kesehatan. Kegiatan semacam ini juga dapat menjaga tali silaturahmi antar warga khususnya di tahun politik.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat terus menjaga kesehatan. Selain itu silaturahmi juga tetap terjalin, supaya di tahun politik seperti sekarang ini kita terus menjaga kewarasan dan tidak mudah terpengaruh Hoax” ucap Arimbi.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk terimakasih masyarakat Jakarta Barat terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Hal itu dilontarkan oleh Sudiharto sebagai penanggung jawab kegiatan.

“Kepedulian Bapak Presiden Joko Widodo terhadap peningkatan gizi masyarakat perlu mendapat apresiasi. Banyak program kerja beliau yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Barat ini”, ujar Sudiharto.

Kegiatan senam bersama sudah rutin sudah dilakukan selama kurang lebih 3 tahun oleh beberapa komunitas senam sehat. Harapannya, kegiatan serupa juga dilakukan di daerah lain sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.

“Beberapa komunitas sudah melakukan senam bersama yang menjadi rutinitas sekitar 3 tahun lalu. Semoga daerah lain bisa terinspirasi, karena masyarakat yang sehat dapat membawa Bangsa Indonesia lebih produktif lagi”, tutup Sudiharto.