Poros Hijau Indonesia Sumsel Gelar Deklarasi Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Home / Berita / Poros Hijau Indonesia Sumsel Gelar Deklarasi Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

SUMSEL, PKPBerdikari – Dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan calon Wakil Pesiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai kelompok masyarakat, salah satunya dari Poros Hijau Indonesia Sumsel. Deklarasi dukungan Poros Hijau Indonesia Sumsel berlangsung di salah satu cafe yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (26/1).

Kegiatan yang mengusung tema “Mengawal Perwujudan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam di Sumsel yang Berdaulat, Berkeadilan Serta Berkelanjutan” juga diisi dengan diskusi Lingkungan Hidup. Hadir sebagai narasumber diskusi yaitu Staf Utama Ahli Lingkungan Hidup Kantor Staf Presiden Abet Nego Tarigan, Kalangan Millenial Peduli Lingkungan Hidup Adrian Island, dan Perwakilan Hutan Kita Institut Adios Syafrie.

Direktur PKPBerdikari, Arimbi Heroepoetri yang juga menjadi salah satu deklarator Poros Hijau Nasional turut menghadiri acara tersebut. Dalam sambutannya, Arimbi berpesan bahwa permasalahan lingkungan dan penyelesaiannya tidak bisa terlepas dari masalah politik.

“Apa yang kita lakukan ini adalah meletakan sejarah dalam gerakan perlindungan lingkungan, bahwa permasalahan lingkungan dan penyelesaiannya tidak bisa terlepas dari masalah politik. Jadi kita tidak boleh alergi dengan politik”, tegasnya.

Baca:  Menteri Keuangan dan Menteri PUPR Resmikan Dua Proyek Infrastruktur di Kota Ambon

Arimbi juga menilai pemerintahan saat ini sudah melakukan langkah awal yang baik dengan memberi akses masyarakat terhadap hutan dan lahan. “Ketika pemerintahan Joko Widodo sudah memulai langkah awal dengan Perhutanan Sosial yang memberi akses kepada warga terhadap hutan dan lahan. Kita perlu mendukung dan memperbesar akses warga tersebut”, tandas Arimbi.

Senada dengan Arimbi, Koordinator Poros Hijau Sumsel Chandra Nugraha menyatakan Poros Hijau Indonesia Sumsel tak hanya memberikan suara saat pilpres mendatang kepada Jokowi-Ma’ruf, namun akan menagih atau mendorong program-program hijau dan perlindungan kepadanya.

“Pasca deklarasi Poros Hijau Indonesia akan melakukan gerakan-gerakan di berbagai daerah yang merupakan basis pemenangan. Untuk itu memenangkan pak Jokowi adalah hal yang utama agar agenda lingkungan yang sudah berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan”, tutup Chandra. (Red)

Artikel Terkait

Menjadi Tamu Kehormatan Kerajaan Arab Saudi, Jokow... Presiden Joko Widodo beserta keluarga bertolak menuju Tanah Suci Mekkah pada Minggu (14/4) dini hari, tepatnya setelah menyelesaikan sesi debat terakh...
Kafir, Non-Muslim dan Era “Bagimu Tafsirmu, Bagiku... Oleh : Denny JA Lalu yang mana yang benar? Yang lebih sesuai dengan spirit wahyu yang asli, yang lebih sesuai dengan Sabda Ilahi dan baginda Nabi? ...
Teror Kepada KPK, Presiden Yakin Pemberantasan Kor... Presiden Joko Widodo meyakini aksi teror terhadap pimpinan KPK tidak membuat upaya pemberantasan korupsi menjadi kendur. Hal tersebut disampaikan Pres...
KETENTUAN SURAT SUARA BAGI YANG PINDAH TPS (DPTb) KPU Kota Padang merilis informasi terkait pemilih yang pindah lokasi TPS pada Pemilu 2019. Hal itu sangat membantu bagi masyarakat yang ingin mengguna...
WhatsApp chat