Presiden Hadiri Buka Bersama di Rumah Dinas Ketua DPR

Home / Berita / Presiden Hadiri Buka Bersama di Rumah Dinas Ketua DPR

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla pada hari ini Senin, 13 Mei 2019, berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, di Jalan Widya Chandra III, Jakarta.

Presiden yang mengenakan baju koko berwarna putih lengkap dengan peci hitam, tiba di lokasi sekitar pukul 17.20 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kedatangannya disambut oleh Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Dalam acara buka puasa bersama ini tampak hadir juga para pimpinan lembaga tinggi negara, di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, dan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Acara terlebih dahulu diisi dengan tausiah Ramadan oleh Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar.

Begitu azan Magrib berkumandang, Presiden pun berbuka puasa dengan menyantap takjil. Setelah itu Kepala Negara melaksanakan salat Magrib berjemaah yang dipimpin oleh Wakil Imam Masjid Istiqlal Ustaz Syarifuddin.

Baca:  Cerita Warga Tangsel Tebus Sertifikat Tanah Jokowi Rp2,5 Juta

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama. Adapun menu yang disantap Presiden kali ini antara lain sup kikil, sate, hingga buah durian.

“Ndak ada kesepakatan, tadi hanya makan sup kikil, makan durian, sate,” kata Presiden kepada para jurnalis seusai acara seperti disampaikan melalui siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Selain para pimpinan lembaga tinggi negara, tampak hadir juga dalam buka puasa bersama ini sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan Jaksa Agung HM Prasetyo. (Humas Kemensetneg)

 

WhatsApp chat